You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jumantik
.
photo doc - Beritajakarta.id

Warga Diminta Terima Petugas Jumantik

Pemberantasan sarang nyamuk (PSN), kembali dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Kali ini, PSN dilakukan di RT 16/09 Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit. Namun, warga yang tinggal di kompleks elit tersebut kurang merespon jumantik (juru pemantau jentik) dan tidak mau rumahnya diperiksa dari jentik nyamuk.

Saya minta dengan hormat pada seluruh warga, tanpa kecuali untuk mau menerima petugas jumantik yang akan memeriksa jentik-jentik nyamuk. Karena itu kan untuk kepentingan bersama

Walikota Administrasi Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana, menyayangkan masih adanya warga yang enggan menerima jumantik. Padahal kehadiran petugas ini sangat penting untuk memberantas sarang nyamuk. Terlebih, di Kelurahan Duren Sawit tercatat 33 warga terjangkit DBD.

"Saya minta dengan hormat pada seluruh warga, tanpa kecuali untuk mau menerima petugas jumantik yang akan memeriksa jentik-jentik nyamuk. Karena itu kan untuk kepentingan bersama," ujar Bambang, Jumat (8/5)

Perangi DBD, DKI Rekrut Jumantik Cilik

Menurut Bambang, di dalam rumah yang bersih dan tak ada jentik nyamuk namun jentik bisa berada di halaman rumah atau pekarangan. "Karena setiap ada kasus DBD maka radius 200 meter dari rumah korban DBD itu harus diperiksa seluruhnya. Ingat, penyakit DBD itu kan menular dan mematikan, tentunya butuh kebersamaan warga dalam memberantas sarang nyamuk dan jentik-jentiknya," imbuh Bambang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1058 personAldi Geri Lumban Tobing